Tips Pilih Charger Hp

Jakarta - Baterai berkapasitas besar bisa dikatakan yakni salah satu syarat penting untuk HP masa kini. Namun, jikalau tak diimbangi dengan charger yang mumpuni, pengisian dayanya bakal sungguh lama.

Untuk itulah, penyeleksian charger juga penting untuk pengguna HP di saat ini, selain menggunakan charger bawaan tentunya. Salah satu fitur penting di charger di saat ini yakni kesanggupan fast charging.

Namun, pembelian charger yang sembarang pilih pasti sungguh berbahaya bagi ponsel pandai kita. Bisa jadi, dengan adapter artifisial atau adapter yang tidak terang asal-usulnya justru menghasilkan baterai ponsel kita jadi mudah rusak. Selain itu, apa saja sih yang mesti diamati di saat berbelanja charger HP?

Jangan Beli yang Murah

Istilah menyebutkan, setiap ada harga, niscaya ada barang memang benar adanya. Membeli produk dengan harga yang murah, sudah niscaya kualitasnya tidak terjamin. Contohnya berbelanja charger murah dengan harga yang sungguh miring, pasti kualitasnya pantas dipertanyakan. Mungkin saja charger tersebut bisa cepat rusak, atau malah bisa menghancurkan ponsel.

Periksa Tegangan

Daya pengisian didasarkan pada tiga hal yakni daya/power (P) diukur dalam Watt, arus (I) diukur dalam amp atau milimeter, dan tegangan (V) diukur dalam volt. Jumlah daya diputuskan oleh persamaan P = IV. Dengan kata lain, daya yakni produk dari arus yang dikalikan dengan tegangan.

Baca Juga : Solusi Awet Mudah dan Kulit Putih

Saat kau memutuskan pengisi daya kau bisa menyelediki pemberitahuan tegangan ini pada bungkus charger. Selain itu, kau juga bisa mendapat pemberitahuan ini lewat kepala charger. Charger yang bagus memiliki pemberitahuan tegangan pada bab kepalanya.

Periksa teknologi pengisian daya pada ponsel

Tiap ponsel punya persyaratan pengisian daya yang berbeda. Ada Quick Charge, VOOC, Super Charge, Adaptive Charge, dan lain sebagainya. Agar fitur tersebut bisa dipakai, anda juga mesti mencari charger yang mendukung persyaratan tersebut.

Baca Keterangan Charger

Input

Input diartikan selaku tegangan listrik yang melakukan pekerjaan pada charger tersebut. Contohnya, jikalau input berbincang 100-240V - Frekuensi 50-60Hz 0,35 A. Artinya charger bisa dipakai dalam tegangan listrik antara 100-240 Volt. Standar arus listrik di Indonesia yakni 220V dan frekuensi 50Hz .

Output

Selain input, pada pemberitahuan charger juga terdapat angka output. Contohnya, jikalau output berbincang angka 5.0V , 2.0 A artinya daya yang dihasilkan atau yang mau masuk pada ponselmu yakni memiliki tegangan 5 Volt dengan arus 2 Ampere.Output berbincang voltase yang sudah diubah dari input yang ada. Dalam pola diatas dari input 100-240 Volt menjadi 5.0V atau 2.0 A.

Cek Fitur

Sebelum berbelanja charger, ada baiknya kita mengetahui fitur-fitur yang ada di dalam charger tersebut. Jika ponsel pandai kau sudah mendukung fitur fast charger, seleksilah charger yang juga mendukung fitur yang serupa biar pengisian daya ponsel pandai kau bisa lebih cepat.

Salah satu charger yang memiliki banyak sekali protokol pengisian daya cepat yakni charger Turbo dari Hippo Powerbank. Fitur ini mendukung fitur Quick Charge 4.0+, VOOC, dan juga Power Delivery dengan total outut 36W

Charger HP

Charger HP Foto: Istimewa

Posting Komentar