5 Makanan Halal Di Pantjoran Pik, Ada Nasi Lemak Sampai Es Kopi

Makanan Halal di Pantjoran PIK

Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

JakartaPantjoran PIK hadir untuk pencinta kuliner. Walaupun dominan pedagang di sini memasarkan kuliner non halal, ada juga kuliner halal yang bisa kau cicipi. Cek rekomendasinya!

Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara punya kawasan gres untuk pecinta kuliner. Namanya Pantjoran PIK yang punya rancangan unik bergaya khas kawasan pecinan.

Makanan yang dipersiapkan bergaya Chinese, tetapi banyak juga santapan lokal. Mayoritas kuliner yang dipersiapkan oleh Pantjoran PIK yakni non halal. Namun, kawasan ini juga ramah hadirin muslim sebab ada banyak kuliner halal yang bisa dicicipi.

Seperti nasi lemak yang berasal dari gerai kedai makanan terkenal di Singapura. Ada juga kari khas Medan yang sungguh terkenal sampai es kopi susu yang legendaris di sana.

Berikut 5 nasehat kuliner halal di Pantjoran PIK:

1. Kopi Es Tak Kie

Makanan Halal di Pantjoran PIK

Makanan Halal di Pantjoran PIK Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Pencinta es kopi susu, tempat satu ini wajib kau sambangi kalau sedang berada di Pantjoran PIK. Karena Kopi Es Ta Kie mencakup legendaris sejak tahun 1927. Gerai terutama ada di kawasan Glodok, Jakarta Barat dan dipegang ole generasi ketiga.

Kopi Es Tak Kie dibuka di Pantjoran PIK agar banyak orang dapat mencicipinya. Es kopi susu di sini rasanya sungguh khas dan kopi hitamnya terasa kuat.

Satu gelas Kopi Es Takkie dibanderol harga Rp 25.000. Ukuran gelasnya cukup besar, jadi dapat puas minum es kopi susu legendaris tersebut.

2. Ponggol Nasi Lemak

Makanan Halal di Pantjoran PIK

Makanan Halal di Pantjoran PIK Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Nasi lemak juga dapat jadi andalan untuk muslim yang mencari kuliner halal di Pantjoran PIK. Nasi lemak ini dipersiapkan oleh gerai yang terkenal di Singapura berjulukan Ponggol.

Gerai nasi lemak ini buka pertama kali di Indonesia. Di Singapura, nasi lemak ini telah terkenal kelezatannya sejak tahun 1979. Tim detikFood juga telah sempat merasakan rasanya.

Aroma harum dari santan kelapa sungguh terasa pada coconut rice-nya. Tambah lezat saat dipadukan dengan ikan selar goreng, udang goreng tepung, sambal, serta teri kacang.

Ada juga santapan a la carte, seumpama dumpling goreng, ayam goreng kari, dan lainnya. Harganya dibanderol mulai dari Rp 30.000-an.

Baca Juga : Mencegah Penuaan Dini

3. Kari Lam

Makanan Halal di Pantjoran PIK

Makanan Halal di Pantjoran PIK Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Salah satu trik memahami kuliner halal di Pantjoran PIK yakni adanya tanda bertuliskan 'No Pork No Lard'. Salah satu gerai kuliner yang memiliki tanda tersebut yakni Kari Lam. Kari Lam juga sungguh legendaris dan terkenal di Gang Gloria, Glodok, Jakarta Barat.

Gerai ini dulunya diatur oleh Ko Akiong sejak tahun 1973. Kari Lam menyuguhkan bihun kari khas Medan dengan isian suwiran ayam dan daging sapi. Gerai legendaris ini juga buka di Pantjoran PIK.

Satu porsinya cukup besar dengan isian bihun, kentang, dan daging yang melimpah. Harganya dibanderol Rp 50.000-an per porsi. Lokasinya sempurna berada di gerai Maystar.

4. Jumbo Dessert

Makanan Halal di Pantjoran PIK

Makanan Halal di Pantjoran PIK Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Kalau ingin yang segar-segar, banyak gerai yang memasarkan es. Salah satunya Jumbo Dessert yang lokasinya ada di pecahan belakang Pantjoran PIK. Tapi, dari pintu masuk gerai ini terlihat sebab papan nama yang cukup besar.

Pilihan santapan nya sungguh beragam. Ada santapan yang dingin, tetapi ada juga yang hangat. Tim detikFood memesan es dengan santapan buah komplit. Seporsinya cukup besar, dapat dicicipi 2-3 orang.

Isiannya berupa es serut yang diberikan embel-embel topping buah segar. Ada buah naga, semangka, kelengkeng, mangga, dan nata de coco. Ada juga biji selasih di pucuk es. Harganya dibanderol Rp 38.000.

5. Namy House

Makanan Halal di Pantjoran PIK

Makanan Halal di Pantjoran PIK Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Hidangan vegetarian dari Namy House dapat jadi andalan kuliner halal di Pantjoran PIK. Karena cuma yang dibikin dari sayuran dan olahan nabati, maka kondusif dimakan para hadirin muslim.

Namy House ini juga memiliki tanda 'No Pork No Lard'. Makanan yang disuguhkan yakni nasi rames, nasi uduk, dan lontong sayur.

Harga per takaran kuliner di sini juga cukup terjangkau. Sepeti nasi ramen dibanderol Rp 12.000 saja. Lontong sayur dibanderol Rp 10.000 dan nasi uduk dengan harga Rp 15.000. Tertarik mencoba?

Baca Juga : Menurunkan Kolesterol

Posting Komentar