Begini Proses Isi Ulang Air Minum Di India, Netizen Bersyukur Tinggal Di Indonesia

Air Galon di India

Foto: youtube Syahputra Kembaren

Jakarta - India beken selaku negara dengan tingkat higienitas rendah. Bahkan proses isi ulang air minum saja terlihat kotor dan jorok.

Youtuber asal Medan yang tinggal di India membeberkan banyak sekali hal di negara yang beken dengan Taj Mahal-nya ini. Termasuk proses pengisian air minum isi ulang yang ia konsumsi setiap hari.

Lewat akun youtube Syahputra Kembaren ini ia merekam di saat dirinya mengisi air minum bungkus galon. Ia dan temannya mengunjungi kawasan pengisian air ulang dengan menjinjing dua buah galon kosong.

Air Galon di India

Air Galon di India Foto: youtube Syahputra Kembaren

Area ini terlihat luas tetapi jauh dari kesan bersih. Terlihat beberapa orang sibuk mengisi dan mengangkat galon yang telah terisi air. Dua buah selang besar siap mengaliri air minum, namun tampilannya justru tidak meyakinkan alasannya merupakan terlihat kotor.

Baca Juga : Membantu Memelihara Kesehatan Organ Intim

Selang ini dipegang oleh seorang petugas yang dengan terampil mengarahkan ekspresi kran ke galon yang hendak di isi air. Tidak ada proses pencucian galon, semua galon pribadi dikucuri air sampai penuh.

Harga segalon air minum ini 10 Rupee atau sekitar Rp 2.000. Harga yang sungguh terjangkau untuk puluhan liter air minum.

Meski terlihat jorok, namun inilah air minum yang dimakan sebagian besar penduduk India. Melihat video proses isi ulang air minum ini, ribuan netizen Indonesia merasa bersyukur alasannya merupakan di sini proses isi ulang air minum lebih bersih.

"Gak kebayang hidup di India. Film-filmnya gak seindah realitaa. Bersyukurlah kita hidup di Indonesia," kata netizen.

Air Galon di India

Air Galon di India Foto: youtube Syahputra Kembaren

"Semoga kalian masih sehat pas pulang ke Indonesia. Ngeri banget air minumnya aja begitu," sahut netizen lain.

Baca Juga : Antibiotik dan Antioksidan 

"Itu airnya pribadi diminum? Mending direbus dahulu bang, kayaknya jorok banget kawasan isi ulangnya," pungkas netizen lainnya.

Masyarakat India memang beken punya pola hidup yang unik. Berbagai makanan dan minuman di India diracik sekenannya, bahkan terlihat jorok dan menjijikan.


Posting Komentar