Momen Habib Rizieq Shihab Makan Nasi Box Sampai Nasi Mandhi

Momen Habib Rizieq Shihab Makan Nasi Kotak hingga Nasi MandhiFoto: Instagram

Jakarta - Habib Rizieq Shihab, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ini juga doyan kulineran. Ada banyak momennya, mulai dari kulineran di Turki hingga makan nasi kotak.

Habib Rizieq Shihab ditahan di rutan Polda Metro Jaya selaku tersangka penghasutan dan melawan petugas dalam problem kerumunan program di Petamburan.

Beredar foto-foto yang mengobrol Habib Rizieq Shihab di saat diperiksa oleh penyidik. Di tengah proses pemeriksaan, ada hal yang unik, yaitu momen Habib Rizieq Shihab di saat memakan nasi kotak.

Tak sedikit netizen yang takjub sebab sosok kesederhanaan Habib Rizieq Shihab di saat makan nasi kotak. Bicara soal kuliner, Imam Besar FPI tersebut punya selera sendiri.

Ia sungguh menggemari nasi mandi khas Arab, bahkan sering menyuguhkan kuliner tersebut dalam momen-momen tertentu. Selain itu, ia juga pernah mengajak keluarganya untuk kulineran seru di Turki.

Berikut 5 momen masakan Habib Rizieq Shihab yang mencuri perhatian.

1. Doyan Nasi Mandhi

Habib Rizieq Shihab menyanggupi panggilan kepolisian terkait problem kerumunan di Petamburan, sehabis ditetapkan selaku  tersangka. Habib Rizieq tiba di Polda Metro Jaya.

Habib Rizieq Shihab menyanggupi panggilan kepolisian terkait problem kerumunan di Petamburan, sehabis ditetapkan selaku tersangka. Habib Rizieq tiba di Polda Metro Jaya. Foto: Ari Saputra

Habib Rizieq Shihab dipahami selaku pecinta nasi mandhi. Dalam beberapa momen, Habib Rizieq Shihab senantiasa memakan nasi mandhi bareng sobat atau keluarganya.

Salah satu momennya merupakan di saat bareng dengan Fadli Zon. Dalam suatu foto, terlihat Habib Rizieq dan Fadli Zon tengah duduk bareng dengan memakai baju serba putih.

Di depannya terdapat nasi mandhi yang dihidangkan dalam nampan. Nasi mandhi juga kerap disuguhkan oleh Habib Rizieq dalam acara-acara penting, seumpama pengajian atau sekadar kumpul keluarga.

Nasi mandi sendiri merupakan kuliner tradisional khas Arab yang terkenal hingga ke Indonesia. Nasi Mandi berupa nasi yang diolah dengan daging dan rempah-rempahan.

Baca Juga : Membuat Kulit Putih Dan awet Muda

2. Pulang ke Indonesia Membawa Bekal

Habib Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya selaku  tersangka problem kerumunan di Petamburan. Setiba di Polda Metro Jaya, ia sempat menghunus jempol.

Habib Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya selaku tersangka problem kerumunan di Petamburan. Setiba di Polda Metro Jaya, ia sempat menghunus jempol. Foto: Ari Saputra

Saking cintanya dengan nasi mandi, Habib Rizieq hingga mengakibatkan kuliner tersebut selaku bekal di saat pulang ke Indonesia sementara waktu lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh kuasa hukumnya, Damai Hari Lubis. Padahal, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut sudah disiapkan sajian kuliner dan minuman oleh panitia di Bandara.

Nasi mandi tersebut dibawa pribadi dari Mekkah. Selain nasi mandi, Habib Rizieq Shihab juga menjinjing bekal berupa jus kurma.

3. Disiapkan 2.000 Paket Makanan di saat Penjemputan Habib Rizieq

Habib Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya selaku  tersangka problem kerumunan di Petamburan. Setiba di Polda Metro Jaya, ia sempat menghunus jempol.

Habib Rizieq Shihab tiba di Polda Metro Jaya selaku tersangka problem kerumunan di Petamburan. Setiba di Polda Metro Jaya, ia sempat menghunus jempol. Foto: Ari Saputra


Saat kepulangannya ke Indonesia pada November lalu, Habib Rizieq Shihab dijemput oleh ribuan jamaah. Bahkan para jamaah itu hingga memadati area bandara hingga menghasilkan kemacetan.

Tak cuma sekadar menjemput, para jamaah yang juga merupakan simpatisan mempersiapkan kuliner dan minuman sebanyak 2.000 paket. Ribuan paket kuliner itu nantinya akan dibagikan ke jamaah lainnya.

Ribuan paket kuliner itu dikirim memakai kendaraan roda empat. Lalu, dikirim ke MasjidSalahuddin Al-Ayubi, selaku titik kumpul para jamaah.

4. Kulineran ke Turki bareng Keluarga

Momen Habib Rizieq Shihab Makan Nasi Kotak hingga Nasi Mandhi

Momen Habib Rizieq Shihab Makan Nasi Kotak hingga Nasi Mandhi Foto: Instagram

Habib Rizieq Shihab pernah dipanggil berceramah ke Turki oleh ulama dan pebisnis Turki. Saat itu, Habib Rizieq turut mengajak keluarganya untuk menemaninya ke Turki.

Di sana, Habib Rizieq Shihab sekeluarga disambut dan dijamu dengan baik. Momen ke Turki bareng keluarga itu juga dimanfaatkan oleh Habib Rizieq dengan jalan-jalan.

Habib Rizieq dan keluarga ditemani oleh para ulama dan pebisnis di Turki untuk mendatangi wilayah wisata, tergolong juga wilayah kulineran.

Momennya terekam dalam suatu foto yang mengobrol Habib Rizieq dan keluarga tengah duduk di suatu restoran. Pemandangannya indah berupa lautan dan kapal besar.

5. Tak Gengsi Makan Nasi Kotak

Momen Habib Rizieq Shihab Makan Nasi Kotak hingga Nasi MandhiMomen Habib Rizieq Shihab Makan Nasi Kotak hingga Nasi Mandhi Foto: Instagram

Dikenal selaku Imam besar dan disegani banyak orang, Habib Rizieq merupakan sosok yang sederhana dan rendah hati. Bahkan ia tak gengsi untuk makan nasi kota.

Momen makan nasi box itu terekam dalam suatu foto di saat Habib Rizieq Shihab mendatangi Polda Metro Jaya untuk dijalankan pemeriksaan.

Pemeriksaan tersebut dijalankan hingga malam hari. Di tengah-tengah pemeriksaan, Habib Rizieq Shihab diberikan nasi box oleh penyidik untuk makan malam.

Habib Rizieq tak sendirian, ia juga ditemani dengan Sekretaris Umum FPI dan Penyidik. Meski makanannya sederhana, tetapi mereka terlihat lahap di saat menikmati nasi box tersebut.

Baca Juga : Agar Tetap Fit setiap hari

Posting Komentar